15 Orang Tewas akibat Hujan Lebat dan Banjir d「Baccarat Website」i Provinsi Shanxi China

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Phone lotto taruhan

Provinsi Shanxi diBBaccaBaccarat Websiterat Websiteaccarat Websiteguyur lebih dBaccarat Websiteari tiga kali lipat rata-rata curah hujan bulanan pada Oktober hanya dalam 5 hari sejak pekan lalu.

Pejabat setempat pada Selasa (12/10/2021) menerangkan bahwa wilayah di provinsi ShanBaccarat Websitexi, China utara biasanya kering, tetapi diguyur hujan lebat selama sepekan.

"Lima belas orang tewas akibat bencana itu, dan tiga orang masih hilang," kata pejabat manajemen darurat setempat Wang Qirui dalam konferensi pers, seperti yang dilansir dari AFP pada Selasa (12/10/2021).

Baca juga: Banjir Bandang Kembali Terjang China, Hampir 2 Juta Orang Terdampak

Hujan lebat dan banjir di provinsi Shanxi terjadi hanya beberapa bulan setelah banjir dahsyat melanda provinsi Henan tengah pada Juli, yang menewaskan lebih dari 300 orang.

Pemerintah provinsi Shanxi mengatakan curah hujan itu telah memecahkan rekor di beberapa daerah China.

BEIJING, KOMPAS.com - Hujan lebat dan banjir akibat perubahan iklim pada Oktober menewaskan 15 orang di provinsi Shanxi, China utara.

Beberapa wilayah di seluruh China telah dilanda banjir pada 2021, yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Para ahli mengatakan peristiwa cuaca aneh, seperti banjir besar dan kekeringan yang mengancam menjadi semakin umum karena perubahan iklim.

Global Times yang dikelola pemerintah melaporkan bahwa setidaknya 1,75 juta penduduk di seluruh provinsi Shanxi telah terkena dampak banjir, dan sebanyak 120.000 orang mengungsi setelah 19.500 rumah “ambruk”, seperti yang dikutip dari Al Jazeera pada Selasa (12/10/2021).

Kantor berita Xinhua mengatakan tanggap darurat banjir sudah diturunkan, menunjukkan bahwa situasi telah stabil, dengan tingkat debit air sungai kecil dan menengah berada di bawah tanda peringatan.

Kerugian ekonomi langsung di awal akibat hujan lebat dan banjir diperkirakan 770 juta dollar AS (Rp 11 triliun), kata laporan Global Times.

Ribuan orang dievakuasi di provinsi Hubei dan Sichuan musim panas ini karena hujan lebat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Baca juga: Restoran Thailand Tawarkan Bersantap dengan Sensasi Banjir dan Ombak

Baca juga: Kafe Ini Tetap Buka Saat Banjir, Malah Ramai Diserbu Pengunjung